Rambut Lurus Sempurna dengan Smoothing

Tehnik pelurusan rambut dengan smoothing membuat rambut menjadi lurus sempurna, rambut menjadi halus dan lembut, sehingga tampak alami. Smooting tidak membuat rambut hancur, ini yang membedakan dengan bonding. Proses bonding memecahkan ikatan disulfida saja, jadi bukan mematikan pikmen rambut, efeknya bisa membuat rambut keras dan kusam. Jadi dengan smoothing, rambut lurus sempurna yang sedang menjadi trend sekarang ini karena dapat memberi gaya yang anggun, sehat, dan mudah ditata dalam berbagai gaya, bisa Anda miliki.
Sentuhan dan tehnik-tehnik khusus dari ahli, membuat hasil smoothing yang sesuai harapan Anda akan tercipta. Salah satu yang penting adalah pemilihan bahan kimia yang tepat. Karena pemilihan bahan kimia sangat penting untuk kesempurnaan hasil smoothing. Anna Fang Salon, sebagai salah satu salon terkemuka di Semarang, telah menemukan kandungan yang aman untuk smooting. “Kandungan kimia yang aman untuk smoothing adalah yang mengandung sifat basa, asam, dan netral. Untuk mendapatkan sifat basa carilah bahan kimia yang mengandung sodium hidroksida. Sedangkan sifat asam bisa didapat dengan memilih bahan asam thioglicolyc. Adapun untuk mendapatkan sifat netral pilihlah kandungan bisulfid,” jelas Anna Fang, pemilik Anna Fang Salon.

Untuk menjaga rambut tetap lurus sempurna, ada beberapa hal yang patut diperhatikan setelah smoothing, terutama dalam pemakaian shampo dan kondisioner. Anna Fang menyarankan, untuk memakai shampo yang mengandung deterjen rendah serta memilih shampo untuk kulit kepala kering atau sensitif. Untuk kondisioner dianjurkan untuk memakai yang khusus untuk berambut panjang. Sedangkan untuk yang berambut pendek cukup disisir, karena jika terlalu banyak kondisioner akan terlihat lepek

Selain hal di atas, untuk perawatan pasca smooty, Anna Fang memiliki beberapa tips agar rambut tetap lurus sempurna.

  • Jangan biarkan kena air 3 hari agar obatnya dapat bekerja sempurna.
  • Lakukan hair spa dan hair manicure 2 minggu sekali.
  • Satu minggu setelah smooting lakukan hair spa di rumah.
  • Creambat dengan santan kelapa dan lidah buaya. Santan kelapa dioleskan ke batas rambut selama 10 menit setelah itu baru dibilas.
  • Lidah buaya ambil dagingnya oleskan dan diamkan selama 1 jam.
  • Jangan digosok keras jika spa/creambat.
  • Minyak zaitun/kelapa dipakai sesudah kramas.

Bagi Anda yang ingin melakukan smoothing, Sebaiknya konsultasi dulu. Ini perlu dilakukan agar rambut Anda ditangani secara tepat sehingga mendapatkan hasil sempurna sesuai yang Anda inginkan. Jika sebelumnya rambut Anda pernah dibonding maka perlu dilakukan perawatan dulu. Namun jika sebelumnya belum pernah dibonding maka smoothing bisa langsung dilakukan di rambut Anda.

Selain itu, Anna Fang juga menyarankan bagi Anda yang memiliki rambut pendek agar bersabar dulu jika ingin melakukan smoothing, tunggu sampai rambut Anda panjang. Karena smooty cocok untuk yang berambut panjang. Begitu pula bagi Anda yang sedang hamil, sebaiknya jangan lakukan smoothing dulu, karena bahan kimia yang sangat kuat ditakutkan mempengaruhi kesehatan janin.

1 Response to "Rambut Lurus Sempurna dengan Smoothing"

  1. Unknown says:
    2 Februari 2013 pukul 07.16

    join di blog aku juga ^_^ http://rini-afsari.blogspot.com/

Posting Komentar