Sehat dengan Air Kelapa



Selama ini, air kelapa hanya dikenali sebagai pelepas dahaga. Sedangkan, dalam larutannya, air buah kelapa ini mempunyai khasiat dan nilai gizi yang luar biasa. Bukan hanya unsur makro berupa nitrogen dan karbon, tetapi juga unsur mikro yang sangat diperlukan badan kita, ada dalam air kelapa.
Unsur nitrogen di dalamnya merupakan protein yang tersusun dari asam amino, seperti alanin, sistin, arginin, alin, dan serin. Berbanding asid amino yang terdapat dalam susu lembu, asid amino yang terkandung dalam air kelapa ternyata lebih tinggi.
Sementara unsur karbon dapat dijumpai dalam bentuk karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lainnya. Begitu pula dengan unsur mikro dalam air kelapa merupakan mineral yang diperlukan sebagai gantian ion dalam badan. Disebabkan itu, setelah minum air kelapa muda, badan kita terasa kembali segar.

Jika diteliti lebih jauh, air kelapa juga mengandung berbagai vitamin. Di antaranya vitamin C yang dominan, asid nikotinat, asid folik, asid pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan perubatan tradisional sekaligus kecantikan.

0 Response to "Sehat dengan Air Kelapa"

Posting Komentar